Penerbangan Surabaya Solo langsung berangkat setiap hari secara rutin pada hari Senin hingga hari Minggu dari Bandara Internasional Juanda Surabaya. Durasi penerbangan Surabaya Solo langsung adalah 55 menit dengan estimasi penerbangan lancar tanpa delay dan keterlambatan karena faktor-faktor cuaca dan lainnya.

Penerbangan rute Surabaya Solo termasuk salah satu rute penerbangan yang cukup padat dari Bandara Juanda Surabaya. Hal ini disebabkan oleh tingginya kegiatan perdagangan, pendidikan, dan bisnis lainnya diantara Surabaya dan Solo.
Solo sebagai kota produsen aneka tekstil terbesar di Indonesia menyebabkan banyak pedagang dari Kota Surabaya yang mengadakan hubungan dagang dengan Solo. Dengan tersedianya rute penerbangan Surabaya Solo, para pebisnis semakin menjadikan pesawat sebagai alat transportasi pilihan untuk menuju Solo, karena faktor efisiensi dan efektifitas waktu yang lebih baik.
Banyaknya promo tiket pesawat Surabaya Solo langsung juga menjadi faktor kian diminatinya akses transportasi jalur udara dari Surabaya ke Solo.
Sehari-hari, ada dua maskapai yang melayani penerbangan Surabaya Solo langsung dari Bandara Internasional Juanda Surabaya. Maskapai-maskapai tersebut adalah Wings Abadi Airlines atau Wings Air dan Lion Air.
Penerbangan paling pagi Surabaya Solo adalah pukul 06:00 WIB dan penerbangan terakhir adalah pada pukul 07:45 WIB.
Secara lengkap, berikut ini adalah jadwala rutin penerbangan Surabaya Solo langsung dari Bandara Internasional Juanda Surabaya yang berlaku hingga 24 November 2015.
Durasi
Maskapai
Hari
06:00 – 07:00
Wings Abadi Airlines
S-M-T-W-T-F-S
06:00 – 07:00
Wings Abadi Airlines
S-M-T-W-T-F-S
07:45 – 08:30
Lion Air 189
S-M-T-W-T-F-S

Selain penerbangan rutin, terdapat pula jadwal penerbangan Surabaya Solo langsung yang bersifat tentatif. Jadwal penerbangan Surabaya Solo langsung yang bersifat tentatif dioperasikan oleh empat maskapai yaitu Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Lion Air, dan Wings Air.
Penerbangan yang bersifat tentatif ini biasanya beroperasi apabila rute penerbangan Surabaya Solo langsung sedang memiliki peminat yang tinggi atau pada musim-musim liburan dan high season.
Secara lengkap, berikut ini jadwal penerbangan Surabaya Solo langsung yang bersifat tentatif atau tidak rutin dari Bandara Internasional Juanda Surabaya ke Bandara Adi Soemarmo Solo.
Maskapai
Senin
Selasa
Rabu
Kamis
Jumat
Sabtu
Minggu
Sriwijaya Air
3x
3x
3x
3x
5x
3x
5x
Garuda Indonesia
3x
3x
3x
3x
3x
3x
3x
Lion Air
1x
1x
1x
1x
1x
1x
1x
Wings Air
1x
1x
1x
1x
1x
1x
1x

Harga tiket Surabaya Solo berkisar mulai Rp. 350.000 – Rp. 900.000 sesuai dengan tingginya tingkat kepadatan penumpang dan musim liburan.