FIDS atau Flight Information Display System adalah sebuah sistem informasi yang ada pada Bandara untuk membantu melakukan manajemen penumpang mulai dari departure (keberangkatan), transit, dan arrival (kedatangan) baik dalam penerbangan domestik maupun internasional.

Secara umum, sistem ini bekerja dengan memanfaatkan jaringan komputer yang ada di bandara. Selain berfungsi sebagai program manajemen penumpang, FIDS Juanda juga berfungsi untuk menginformasikan kepada pengunjung atau calon penumpang mengenai status-status penerbangan yang sedang dan akan berlansung.


Data-data yang ditampilkan dalam program FIDS meliputi:
  • Flight Number (Nomor Penerbangan)
  • Airlines (Maskapai)
  • Arrival / Departure (Kedatangan / Keberangkatan)
  • Origin / Destination (Asal/Tujuan)
  • Remark (Berisi keterangan tentang estimated time, boarding, atau delay)

Sebagai Bandar Udara Internasional tersibuk kedua di Indonesia, Juanda International Airport Surabaya sangat memperhatikan kelangsungan dan kinerja FIDS. Bandara Juanda menyadari betul bahwa FIDS sangat membantu dalam sistem manajemen penumpang.

FIDS di Bandar Udara Internasional Juanda terletak di bagian depan bandara, tepatnya berada di Lobi, juga di ruangan check in. FIDS Juanda tersedia di setiap terminal, baik domestik maupun internasional, kedatangan maupun keberangkatan.

Bandar Udara International Juanda betul-betul memperhatikan akurasi dari sistem FIDS mereka. Para anggota tim dan teknisi dikerahkan dan bekerja dengan penuh dedikasi untuk terus memantau mekanisme sistem FIDS Juanda. Hal ini bertujuan agar para calon penumpang dan penjemput di Bandar Udara Juanda selalu mendapatkan informasi yang akurat sehubungan dengan kedatangan atau keberangkatan maskapai yang ditunggu.

Jadwal Penerbangan Bandara Juanda Online

Data FIDS Bandara Juanda juga dapat dilihat secara online pada laman berikut ini: