Penerbangan Surabaya Sampit dari Bandara Internasional Juanda Surabaya terbang setiap hari dengan satu jadwal penerbangan.

Jadwal penerbangan Surabaya Sampit dioperasikan oleh Maskapai Kalstar Aviation secara rutin mulai hari Senin hingga Minggu, pukul 15:45 WIB dan tiba di Sampit pada pukul 16:45 WIB. Durasi penerbangan Surabaya Sampit adalah 1 jam dengan estimasi tanpa keterlambatan karena faktor-faktor cuaca dan lain sebagainya.


Penerbangan Surabaya Sampit sehari-hari dipadati oleh para penumpang yang memiliki keperluan bisnis, pemerintahan, perdagangan, pekerjaan dan lain-lain. Hal ini mengingat bahwa Sampit adalah sebuah kota berkembang yang sedang gencar meningkatkan segala macam akses dan fasilitasnya.

Sampit sebagai ibu kota Kabupaten Kotawaringin Timur merupakan salah satu kota terpenting di Provinsi Kalimantan Tengah. Secara ekonomis, Sampit merupakan daerah kabupaten yang relatif maju karena terletak di posisi yang strategis.

Dilihat dari peta regional Kalimantan Tengah, kota Sampit sebelumnya terletak di tengah-tengah dan ini menyebabkan posisinya sangat strategis. Misalnya ketika warga dari Buntok hendak bepergian ke Pulau Jawa, maka akan lebih dekat jika melewati Kota Sampit daripada harus ke Kota Banjarmasin. Begitupun dari Palangkaraya, Kuala Pembuang, maupun Kasongan. Posisi Sampit yang strategis ini juga meningkatkan potensi perekonomian dari kabupaten yang ada di sekitar wilayah Kotawaringin Timur.

Sampit juga memiliki beberapa daya tarik wisata, bahkan di tahun 2015 ini Sampit telah dikembangkan untuk menjadi kota wisata dengan kekhasan taman kota, pantai Ujung Pandaran, hingga Sungai Mentaya yang sedang dibangun dengan ide ala sungai-sungai di Singapura yang di tepiannya berjajar pedagang-pedagang mulai dari makanan, minuman, dan barang-barang kerajinan khas Sampit.

Harga tiket pesawat Surabaya Sampit dengan pesawat Kalstar Aviation adalah Rp. 724.000 dari Bandara Juanda Surabaya ke Bandara H. Asan Sampit.

Jika anda memiliki waktu yang luang, anda anda juga dapat melakukan penerbangan Surabaya Sampit dengan sistem transit, contohnya dengan rute pesawat Surabaya Banjarmasin dengan kisaran harga tiket Rp. 500.000 atau Surabaya Pangkalan Bun dengan kisaran harga tiket Rp. 650.000.